Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi AUDITING tentang Analisis Sistem Pengendalian Intern Terhadap Sistem Pelayanan Nasabah Melalui Media ATM Pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Medan Balai Kota. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sebagai salah satu bank milik Negara senantiasa berusaha memenuhi tuntutan kebutuhan nasabahnya dalam bertransaksi di ATM dan seiring dengan perkembangan teknologi informasi.

Dalam Skripsi Akuntansi AUDITING atau Skripsi Akuntansi Sistem Pengendalian Intern dijelaskan bahwa fasilitas ATM harus terus dikembangkan dengan menambah aneka fitur atau menu-menu transaksi. Dalam proses transaksi ATM tentunya diperlukan sistem pengendalian yang baik untuk menghindari terjadinya kecurangan yang ditimbulkan oleh pihak luar. Sistem pengamanan ATM dilengkapi dengan master key dan pin, dengan sistem pengamanan untuk komputerisasi dari sistem ICBS adalah password.

Tujuan penelitian Skripsi Akuntansi AUDITING ini adalah untuk mengetahui tentang Sistem Pengendalian Intern Terhadap Sistem Pelayanan Nasabah Melalui Media ATM Pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Medan Balai Kota serta mengetahui sejauh mana peran sistem pengendalian intern tersebut dalam mengatasi atau memperkecil terjadinya penyelewengan yang mungkin terjadi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder.

Adapun teknik pengumpulan data Skripsi Akuntansi ini menggunakan metode wawancara dan dokumentsasi Dari hasil penelitian tersebut penulis mendapat kesimpulan bahwa sistem pegolahan data berbasisi komputer yang ada pada perusahaan yaitu sistem ICBS yang memiliki beberapa subsistem yaitu: Branch Teller Subsystem, Funding Subsystem, Loan Subsystem dan ATM Subsystem.

Subsistem tersebut berperan penting dalam proses transaksi ATM yang berlangsung karena proses transaksi ATM yang berlangsung akan langsung mempengaruhi saldo rekening nasabah dengan aplikasi sistem yang ada. Dalam proses transaksi pada ATM perusahaan melakukan pengendalian umum dan pengendalian aplikasi yang diawasi oleh kantor cabang agar kegiatan operasional dapat berjalan dengan lancar dan baik. Demikianlah Skripsi Akuntansi AUDITING tentang Analisis Sistem Pengendalian Intern ini dan semoga bermanfaat.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!