Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Tujuan penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Piutang dengan Menggunakan System Application Processing (SAP) pada PT. Indosat NSR ini untuk mengetahui penerapan SAP dalam pengolahan data akuntansi pada PT. Indosat NSR Medan dalam hal piutang, apakah telah berjalan layak yang berati telah diterapkan sesuai dengan prosedur yang berlaku dalam menghasilkan informasi keuangan.

Diharapkan juga dapat memberi masukan bagi perusahaan guna mencari penyelesaian terhadap masalah yang dihadapi., juga sebagai referensi dalam penelitian selanjutnya. Model Analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode Statistik Deskriptif yaitu dengan menghitung nilai Mean (rata-rata) dari hasil observasi. Untuk mendeskripsikan data variabel penelitian, dianalisa dengan menggunakan jarak pengukuran (range) dan jumlah interval.

Hasil observasi Skripsi Akuntansi Analisis Piutang dengan Menggunakan System Application Processing (SAP) pada PT. Indosat NSR ini menunjukkan nilai Mean 2,75 dimana nilai ini terdapat pada interval 2,52 – 3,27 dengan kategori memadai. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan sudah memadai dalam menerapkan Akuntansi Piutangnya. Dapat diketahui berdasarkan observasi yang telah dilakukan dimana akuntansi piutang yang dilaksanakan perusahaan sudah baik walau dalam hal pengakuan piutang untuk jasa telekomunikasi SLI dengan menggunakan PSTN, masih belum memadai namun perusahaan sudah berusaha untuk dapat lebih baik lagi dalam hal pengakuan tersebut.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!