Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Analisis Perhitungan Pajak Pertambahan Nilai dan Pelaporannya pada PT. Sawah Besar Farma. Pajak Pertambahan Nilai (PPN) adalah pajak yang dipungut dan dikenakan atas penyerahan Barang Kena Pajak dan Jasa Kena Pajak. Pajak ini dipungut melalui Faktur Pajak. Selisih antara pajak masukan dan pajak keluaran merupakan pajak pertambahan nilai yang terutang dan harus disetor ke kas negara.

Dalam Skripsi Akuntansi Analisis Perhitungan Pajak Pertambahan Nilai dan Pelaporannya pada PT. Sawah Besar Farma di jelaskan bahwa perhitungan pajak yang terutang yang harus dibayar oleh perusahaan harus disesuaikan dengan peraturan perpajakan, sedangkan laporan akuntansi berpedoman kepada Standar Akuntansi Keuangan (SAK) sehingga penentuan pendapatan dan beban menurut akuntansi dan pajak umumnya terjadi perbedaan.

Tujuan penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Perhitungan Pajak Pertambahan Nilai dan Pelaporannya pada PT. Sawah Besar Farma ini adalah untuk mengetahui perhitungan dan penerapan akuntansi pajak pertambahan nilai pada perusahaan. Penelitian ini berbentuk deskriptif yaitu dengan mengumpulkan, merumuskan, mengklasifikasikan, menginterprestasikan dan menganalisis data sehingga memberikan pemecahan terhadap suatu masalah. Jenis data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder yang di peroleh langsung melalui teknik wawancara kepada pihak-pihak yang terkait pengenai pajak pertambahan nilai diperusahaan.

Dari hasil penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Perhitungan Pajak Pertambahan Nilai dan Pelaporannya pada PT. Sawah Besar Farma ini menunjukkan bahwa perusahaan menggunakan dua buah faktur yaitu faktur penjualan yang diberikan kepada pelanggan pada saat pengiriman barang dan faktur pajak standar yang dibuat setelah pelanggan melakukan pembayaran. Perusahaan akan mencatat, memperhitungkan dan melaporkan penyerahan Pajak pertambahan nilai tersebut dalam Surat Pemberitahuan Masa Pajak Pertambahan Nilai (SPT Masa PPN). Perhitungan PPN yang dibuat oleh perusahaan merupakan dasar bagi laporan akuntansi yang diperlukan untuk melaksanakan peraturan perpajakan bagi perusahaan.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!