Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi AUDITING Lengkap tentang Analisis Pengendalian Intern Atas Sistem Akuntansi Penjualan Kredit dan Penagihan Piutang Pada PT. Indojaya Agrinusa Medan. Pengendalian intern merupakan sistem yang merupakan kebijakan, praktik dan prosedur yang digunakan oleh organisasi untuk mencapai tujuan utama, yaitu menjaga aktiva perusahaan, memastikan akurasi dan dapat diandalkannya catatan dan informasi akuntansi, serta mengukur kesesuaian kebijakan dan prosedur yang telah ditetapkan manajemen.

Perusahaan yang menjadi objek penelitian adalah PT. Indojaya Agrinusa, perusahaan industri yang bergerak di bidang pakan ternak. Pada skripsi ini penulis memfokuskan pada pengendalian intern atas sistem akuntansi penjualan kredit dan penagihan piutang pada PT. Indojaya Agrinusa. Adapun tujuan penelitian Skripsi Akuntansi AUDITING ini adalah untuk mengetahui sejauh mana efektifitas pengendalian intern atas sistem akuntansi penjualan kredit dan penagihan piutang yang diterapkan perusahaan dapat mencegah atau memperkecil kemungkinan terjadinya penyelewengan.

Metode penelitian yang digunakan penulis dalam Skripsi Akuntansi AUDITING  inu adalah penelitian deskriptif dan data yang digunakan terdiri dari data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dipergunakan yaitu teknik dokumentasi, teknik wawancara dan study kepustakaan.

Dari hasil penelitian, penulis menyimpulkan bahwa PT. Indojaya Agrinusa telah menerapkan pengendalian intern atas sistem akuntansi penjualan kredit yang cukup memadai untuk mencegah dan memperkecil kemungkinan terjadinya penyelewengan. Selain itu penulis memiliki beberapa saran bagi perusahaan, yaitu peninjauan ulang atas kebijakan perusahaan dalam pemberian persetujuan kredit, perlunya menambah bagian internal audit, dan penerapan sistem rotasi bagi karyawan. Demikianlah Skripsi Akuntansi AUDITING Lengkap tentang Analisis Pengendalian Intern Atas Sistem Akuntansi Penjualan Kredit dan Penagihan Piutang ini dan semoga bisa diambil manfaatnya.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!