Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Rasio Keuangan, Porsi Saham Publik, dan Umur Perusahaan Terhadap Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan pada Perusahaan Perkebunan dan Pertambangan yang Terdaftar di BEI ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio keuangan (leverage, likuiditas,profitabilitas), porsi saham publik, dan umur perusahaan terhadap kelengkapan pengungkapan laporan keuangan pada perusahaan perkebunan dan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2007-2009. Metode pengambilan sampel adalah dengan purposive sampling dan diperoleh 14 perusahaan yang menjadi objek penelitian.

Data yang digunakan dalam Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Rasio Keuangan, Porsi Saham Publik, dan Umur Perusahaan Terhadap Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan pada Perusahaan Perkebunan dan Pertambangan yang Terdaftar di BEI ini adalah laporan keuangan yang dipublikasikan melalui website www.idx.co.id dan Indonesia Capital Market Directory (ICMD) 2010.

Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Rasio Keuangan, Porsi Saham Publik, dan Umur Perusahaan Terhadap Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan pada Perusahaan Perkebunan dan Pertambangan yang Terdaftar di BEI ini adalah metode kuantitatif dengan pengujian asumsi klasik serta analisis regresi berganda.

Hasil penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Rasio Keuangan, Porsi Saham Publik, dan Umur Perusahaan Terhadap Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan pada Perusahaan Perkebunan dan Pertambangan yang Terdaftar di BEI ini menunjukkan bahwa secara parsial leverage tidak mempengaruhi kelengkapan pengungkapan laporan keuangan dengan nilai signifikansi 0.246>0.05 . Likuiditas tidak mempengaruhi kelengkapan pengungkapan laporan keuangan dengan nilai signifikansi 0.653>0.05. Profitabilitas tidak mempengaruhi kelengkapan pengungkapan laporan keuangan dengan nilai signifikansi 0.364> 0.05. Porsi saham publik tidak mempengaruhi kelengkapan pengungkapan laporan keuangan dengan nilai signifikan 0.131>0.005, dan umur perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kelengkapan pengungkapan laporan keuangan dengan nilai signifikansi 0.045< 0.05. Secara simultan rasio keuangan (leverage, likuiditas, profitabilitas), porsi saham publik, dan umur perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kelengkapan pengungkapan laporan keuangan dengan nilai signifikansi 0.005 < 0.05.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!