Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi  Analisis Pengaruh Likuiditas, Leverage, dan Profitabilitas Terhadap Perubahan Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini bertujuan untuk mengetahui apakah likuiditas, leverage, dan profitabilitas berpengaruh terhadap perubahan harga saham baik secara simultan maupun parsial pada perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah current ratio (CR), debt to asset ratio (DAR), debt to equity ratio (DER), return on asset (ROA), return on equity (ROE) dan earnings per share (EPS) dan variabel dependen dalam penelitian ini adalah perubahan harga saham.

Populasi yang digunakan dalam penelitian Skripsi Akuntansi  Analisis Pengaruh Likuiditas, Leverage, dan Profitabilitas Terhadap Perubahan Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini adalah perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di BEI tahun 2007-2009 dimana jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 37 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dimana jumlah sampel yang diperoleh dalam penelitian ini adalah 24 sampel dengan 72 amatan.

Pengujian penelitian Skripsi Akuntansi  Analisis Pengaruh Likuiditas, Leverage, dan Profitabilitas Terhadap Perubahan Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa secara uji simultan current ratio (CR), debt to asset ratio (DAR), debt to equity ratio (DER), return on asset (ROA), return on equity (ROE), dan earning per share (EPS) berpengaruh signifikan terhadap perubahan harga saham. Secara parsial debt to equity ratio (DER) dan earnings per share (EPS) yang berpengaruh signifikan terhadap perubahan harga saham. Current ratio (CR), debt to asset ratio (DAR), return on asset (ROA), dan return on equity (ROE) tidak berpengaruh signifikan terhadap perubahan harga saham.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!