Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Laba Akuntansi dan Komponen Arus Kas Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Industri Dasar dan Kimia Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh laba akuntansi dan komponen arus kas terhadap harga saham pada perusahaan industri dasar dan kimia yang terdaftar di bursa efek Indonesia sejak tahun 2007 sampai dengan 2009.

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Laba Akuntansi dan Komponen Arus Kas Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Industri Dasar dan Kimia Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ini juga bertujuan untuk mengetahui tolak ukur mana yang mempunyai pengaruh yang paling signifikan terhadap harga saham. Data yang digunakan adalah laporan keuangan dari masing-masing perusahaan sampel, yang dipublikasikan melalui website www.idx.co.id, dan ringkasan kinerja perusahaan yang diperoleh melalui ICMD (Indonesian Capital Market Directory). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan pengujian asumsi klasik, serta analisis statistik yaitu analisis regresi linear berganda.

Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Laba Akuntansi dan Komponen Arus Kas Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Industri Dasar dan Kimia Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ini adalah purposive sampling. Variabel penelitian ini adalah laba akuntansi sebagai variabel X1 arus kas dari aktivitas operasi sebagai variabel X2, arus kas dari aktivitas investasi sebagai variabel X3, dan arus kas dari aktivitas pendanaan sebagai variabel X4, serta harga saham sebagai variabel Y dengan total sampel per tahun sebanyak 22 perusahaan.

Hasil penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Laba Akuntansi dan Komponen Arus Kas Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Industri Dasar dan Kimia Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ini adalah keempat variabel independen berpengaruh signifikan positif terhadap harga saham secara bersama-sama, tetapi secara parsial laba akuntansi, arus kas dari aktivitas operasi, dan arus kas dari aktivitas pendanaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, sedangkan arus kas dari aktivitas investasi tidak berpengaruh terhadap harga saham. Laba akuntansi dan arus kas dari aktivitas operasi memiliki pengaruh yang paling signifikan.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!