Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Kebijakan Piutang Usaha Terhadap Tingkat Likuiditas Pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero). Perusahaan sering kali terfokus pada pencapaian laba maksimum dan terlena akan kebijakan-kebijakan yang dibuat dalam pencapaian laba tersebut. Perusahaan terkadang lupa akan salah satu langkah penting dalam menjalankan bisnis adalah mempertahankan kelangsungan usahanya. Dimana perusahaan juga harus dapat menyeimbangkan keduanya yaitu mencapai laba maksimum dan mempertahankan kelangsungan usahanya.

Salah satu kegiatan penting dalam pencapaian laba adalah meningkatkan penjualan baik itu tunai maupun kredit. Tapi dengan penjualan kredit yang meningkat bisa mempengaruhi kebijakan dalam mempertahankan kelangsungan usahanya yaitu kebijakan piutang usaha, dimana di sini peran perusahaan sangat diperlukan. Skripsi yang berjudul “Analisis Pengaruh Kebijakan Piutang Usaha Terhadap Tingkat Likuiditas pada PT. Perkebunan Nusantara III (PERSERO) Medan” ini menjelaskan permasalahan yang dihadapi berkaitan dengan kebijakan piutang dagang dan pengaruhnya terhadap tingkat likuiditas.

Tujuan dari penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Kebijakan Piutang Usaha Terhadap Tingkat Likuiditas Pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) ini adalah untuk mengetahui apakah perputaran piutang usaha dan rata-rata pengumpulan piutang usaha berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap tingkat likuiditas perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan PT Perkebunan Nusantara III (PERSERO) Medan.

Metode penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Kebijakan Piutang Usaha Terhadap Tingkat Likuiditas Pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan penelitian asosiatif dengan meneliti pada 1 perusahaan pada periode tahun 2004 sampai dengan 2009.

Jenis data yang digunakan dalam Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Kebijakan Piutang Usaha Terhadap Tingkat Likuiditas Pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) ini adalah data primer yang merupakan wawancara dan observasi langsung pada perusahaan dan data sekunder yaitu data dari laporan keuangan perusahaan. Data yang dikumpulkan, dianalisis dengan metode analisis data yang pertama adalah analisis deskriptif kemudian dilanjutkan dengan analisis statistik yang terdiri dari uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis.

Hasil uji hipotesis Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Kebijakan Piutang Usaha Terhadap Tingkat Likuiditas Pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel perputaran piutang usaha berpengaruh terhadap likuiditas dan variabel rata-rata pengumpulan piutang usaha tidak berpengaruh terhadap likuiditas. Sedangkan secara simultan, perputaran piutang usaha dan rata-rata pengumpulan piutang usaha tidak berpengaruh terhadap likuiditas perusahaan PT. Perkebunan Nusantara III (PERSERO) Medan periode tahun 2004 sampai dengan 2009.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!