Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Kumpulan Skripsi Akuntansi berjudul Analisis Penerapan Akuntansi Persediaan Berdasarkan PSAK No. 14 Pada PT Electronic City Indonesia Cabang Medan. Persediaan adalah aktiva yang tersedia untuk dijual dalam kegiatan usaha normal, dalam proses produksi dan atau dalam perjalanan atau dalam bentuk bahan atau perlengkapan (supplies) untuk digunakan dalam proses produksi atau pemberian jasa.

Dalam Penelitian Skripsi Akuntansi ini dijelaskan bahwa permasalahan utama dalam akuntansi persediaan adalah pencatatan dan penilaian persediaan. Hal inilah yang mendorong penulis untuk melakukan penelitian yaitu untuk mengetahui apakah penerapan kebijakan akuntansi persediaan pada PT Electronic City Indonesia Cabang Medan telah sesuai dengan PSAK No. 14. Dalam penelitian Skripsi Akuntansi ini penulis menggunakan metode deskriptif. Data yang digunakan penulis diperoleh dari bagian akuntansi dan merupakan data tahun 2008. Penulis mengumpulkan data melalui wawancara dan studi dokumentasi.

Jenis data yang digunakan dalam penelitian Skripsi Akuntansi ini adalah Skripsi Akuntansi data primer dan Skripsi Akuntansi data sekunder. Data yang diperoleh dikumpulkan, diinterpretasi, serta dianalisis kemudian diuraikan secara rinci untuk mengetahui permasalahan dan mencari penjelasannya. PT Electronic City Indonesia Cabang Medan merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pemasaran (pengadaan dan penjualan) alat-alat elektronik.

Persedian yang ada pada perusahaan ini adalah TV, DVD player, HP, mesin cuci, dan sebagainya. Dari hasil penelitian penulis melihat bahwa PSAK No. 14 sudah diterapkan perusahaan dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari sistem pencatatan dan metode penilaian persediaan telah dilakukan sesuai dengan prinsip akuntansi. Demikianlah pembahasan singkat Skripsi Akuntansi membahas tentang Analisis Penerapan Akuntansi Persediaan Berdasarkan PSAK No. 14 ini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!