Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Tujuan dari penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Penerapan Akuntansi Penyusutan ini adalah untuk menganalisis dan membuktikan apakah manajemen telah menetapkan kebijakan yang tepat dalam menaksir masa manfaat aktiva tetap. Kesalahan dalam penentuan masa manfaat aktiva tetap seperti komputer dapat mengakibatkan perbedaan dalam perhitungan laba dan pajak.

Untuk memperoleh hasil penelitian yang baik dan bermanfaat sebagai dasar penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Penerapan Akuntansi Penyusutan ini dipergunakan metode penelitian kepustakaan dan metode penelitian lapangan dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya metode analisis data digunakan metode deskriptif deduktif dimana data yang dikumpulkan, disusun, diinterpretasikan dan dianalisi dan dibandingkan dengan teori serta diambil kesimpulan secara khusus.

Adapun hasil penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Penerapan Akuntansi Penyusutan ini adalah masa manfaat aktiva tetap jenis komputer pada PT. Bank SUMUT termasuk aktiva golongan II dengan masa manfaat 8 tahun. Penetapan masa manfaat 8 tahun dianggap tidak relevan terutama bila dikaitkan dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 138/KMK.03/2002 tanggal 8 April 2002 yang menggolongkan aktiva tetap seperti komputer, scanner maupun printer kedalam golongan I atau memiliki masa manfaat 4 tahun.

Jika dilihat dari perkembangan teknologi, komputer merupakan salah satu hasil teknologi yang sering mengalami perkembangan yang pesat terutama processor sebagai piranti keras yang merupakan unsur penting dan dominan dalam penggunaan komputer yang akan membawa pengaruh terhadap kegiatan administrasi, manajemen


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!