Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Tujuan dari penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Metode Pencatatan dan Sistem Penilaian Persediaan pada PT. PERTANI (Persero) ini adalah untuk mengetahui apakah pencatatan dan penilaian persediaan pada PT. Pertani (Persero) telah sesuai dengan PSAK 14 yang berlaku. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif.

Data yang digunakan penulis dalam Skripsi Akuntansi Analisis Metode Pencatatan dan Sistem Penilaian Persediaan pada PT. PERTANI (Persero)  ini diperoleh dari bagian akuntansi dan merupakan data tahun 2010. Penulis mengumpulkan data melalui wawancara dan studi dokumentasi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Data yang diperoleh dikumpulkan, diinterpretasi, serta dianalisa kemudian diuraikan secara rinci untuk mengetahui permasalahan dan mencari penjelasannya. PT. PERTANI (Persero) Wilayah Sumbagut merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pemasaran (pengadaan dan penjualan) sarana pertanian dalam dan luar negeri. Jenis persediaan PT. PERTANI (Persero) memiliki beraneka ragam jenis persediaan. Biaya-biaya persediaan PT. PERTANI (Persero) meliputi persediaan barang dagangan lokal dan persediaan barang dagangan import. Metode pencatatan dilakukan menggunakan sisitem pencatatan perpetual.

Metode penilaian persediaan yang digunakan dalam Skripsi Akuntansi Analisis Metode Pencatatan dan Sistem Penilaian Persediaan pada PT. PERTANI (Persero)  ini adalah FIFO karena perusahaan memiliki persediaan yang tidak tahan lama dan mudah rusak. Persediaan disajikan pada laporan keuangan di dalam neraca pada kelompok aktiva lancar sedangkan persediaan barang dagangan rusak dicantumkan pada bagian aktiva lain-lain.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!