Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Lengkap tentang Analisis Informasi Arus Kas Dalam Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Perkebunan Nusantara (PTPN III) Medan. Suatu keharusan bagi perusahaan mencantumkan laporan arus kas dalam laporan keuangan tahunan, membuat penggunaan informasi laporan arus kas sebagai alat analisis kinerja perusahaan semakin penting. Salah satu analisis kinerja keuangan dengan menggunakan laporan arus kas adalah rasio laporan arus kas.

Dalam Penelitian Skripsi Akuntansi ini dijelaskan bahwa analisis laporan arus kas, komponen neraca dan laporan laba rugi sebagai alat analisis rasio. Tujuan dari penelitian dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui dan menilai tingkat likuiditas dan fleksibilitas keuangan perusahaan yang diukur dengan menggunakan analisis informasi arus kas dalam bentuk rasio dan mengungkapkan peranan informasi arus kas dalam mengukur kinerja keuangan perusahaan pada PTPN III Medan.

Tempat penelitian Penelitian Skripsi Akuntansi ini adalah PT. Perkebunan Nusantara III Medan yang beralamat di jalan Sei Batang Hari No. 2 Medan. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang bersumber dari hasil hasil wawancara atau keterangan – keterangan yang dikumpulkan dari pegawai perusahaan dan data sekunder berupa dokumen resmi perusahaan seperti sejarah berdirinya perusahaan, struktur organisasi perusahaan, dan laporan keuangan perusahaan.

Prosedur pengumpulan data Penelitian Skripsi Akuntansi ini adalah teknik dokumentasi dan wawancara. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan metode deskriptif. Dari hasil penelitian dalam skripsi ini, penulis menyimpulkan bahwa tingkat likuiditas keuangan PTPN III Medan dilihat dari analisis rasio likuiditas arus kas untuk tahun 2005 menurun bila dibandingkan pada tahun 2004, kecuali untuk nilai rasio cakupan arus dana yang meningkat sebesar 2,98 kali.

Sedangkan tingkat fleksibilitas keuangan PTPN III Medan dilihat dari analisis rasio fleksibilitas arus kas untuk tahun 2005 meningkat secara signifikan bila dibandingkan pada tahun 2004, pada perhitungan rasio arus kas bersih bebas meningkat sebesar 46,28% dan pada perhitungan rasio kecukupan arus kas meningkat sebesar -47%. Demikianlah Penelitian Skripsi Akuntansi Lengkap tentang Analisis Informasi Arus Kas ini dan semoga bermanfaat.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!