Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Metode Akuntansi Persediaan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di BEI Tahun 2007-2009 ini bertujuan untuk menganalisis/memperoleh bukti pengaruh dari ukuran perusahaan, financial leverage, variabilitas persediaan dan margin laba kotor terhadap metode akuntansi persediaan pada perusahaan manufaktur. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian assosiatif causal.

Populasi dalam penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Metode Akuntansi Persediaan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di BEI ini berjumlah 171 perusahaan periode 2007-2009 dan yang menjadi sampel penelitian adalah 78 perusahaan. Metode yang digunakan dalam pemilihan sampel adalah metode purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini data sekunder yang diperoleh dari website Bursa Efek Indonesia yaitu www.idx.co.id dan dari Indonesian Capital Market Directory.

Metode pengumpulan data pada penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Metode Akuntansi Persediaan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di BEI ini adalah studi pustaka dan studi dokumentasi. Variabel dependen yang digunakan adalah metode akuntansi persediaan, sedangkan variabel independen yang digunakan adalah ukuran perusahaan, financial leverage, variabilitas persediaan dan margin laba kotor. Penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik untuk analisis statistik dan model regresi tersebut telah diuji sebelumnya dengan menggunakan uji asumsi klasik dengan menggunakan uji multikolineritas dan uji autokorelasi.

Hasil penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Metode Akuntansi Persediaan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di BEI ini, melalui uji hipotesis dengan regresi logistik menunjukkan bahwa secara parsial, setiap variabel independen yang diteliti yaitu ukuran perusahaan, financial leverage, variabilitas persediaan dan margin laba kotor, hanya variabel ukuran perusahaan yang berpengaruh terhadap metode akuntansi persediaan. Pengujian secara simultan menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, financial leverage, variabilitas persediaan dan margin laba kotor berpengaruh signifikan terhadap metode akuntansi persediaan.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!