Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi (Studi Kasus pada PT. TASPEN Persero ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja Sistem Informasi Akuntansi (SIA) pada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian asosiatif kausal.

Populasi dalam penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi (Studi Kasus pada PT. TASPEN Persero ini adalah PT.TASPEN Persero Cabang Medan dan yang menjadi sampel penelitian ini adalah para karyawan di perusahaan tersebut. Metode sensus digunakan dalam pemilihan sampel. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada karyawan perusahaan dalam waktu kurang dari dua minggu. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Variabel dependen yang digunakan adalah kinerja SIA, sedangkan variabel independen yang digunakan adalah keterlibatan pemakai, kemampuan teknik personil, dukungan manajemen puncak, formalisasi pengembangan sistem dan keberadaan dewan pengarah.

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi (Studi Kasus pada PT. TASPEN Persero ini menggunakan uji kualitas data untuk menilai pertanyaan dalam kuesioner dan menggunakan analisis regresi linear berganda untuk analisis statistik dan model regresi telah diuji terlebih dahulu dalam uji asumsi klasik.

Hasil penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi (Studi Kasus pada PT. TASPEN Persero  ini menunjukkan bahwa secara parsial, variabel independen yang diteliti yaitu keterlibatan pengguna, dukungan manajemen puncak, formalisasi pengembangan sistem dan keberadaan dewan pengarah berpengaruh signifikan terhadap kinerja SIA. Pengujian secara simultan menunjukkan bahwa keterlibatan pengguna, kemampuan teknik personil, dukungan manajemen puncak, formalisasi pengembangan sistem dan keberadaan dewan pengarah berpengaruh signifikan terhadap kinerja SIA.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!