Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Tujuan penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Dalam Devidend Payout Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (BEI) ini adalah untuk mengetahui pengaruh Cash Position (CP), Debt to Equity Ratio (DER), Return on Asset (ROA), dan Growth Potential terhadap Dividend Payout Ratio pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Dalam Devidend Payout Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (BEI) ini menggunakan 27 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2007-2009 sehingga diperoleh 81 sampel. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling.

Data yang digunakan dalam Skripsi Akuntansi Analisis Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Dalam Devidend Payout Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (BEI) ini adalah data sekunder, yang diperoleh dari situs www.idx.co.id dan Indonesian Capital Market Directory (ICMD).

Data Skripsi Akuntansi Analisis Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Dalam Devidend Payout Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (BEI) yang telah dikumpulkan akan dianalisis dengan metode analisis data yang terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik sebelum melakukan pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Uji F (ANOVA) digunakan untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel bebas terhadap variabel terikat secara simultan. Sementara uji t ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel bebas terhadap variabel terikat secara parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel CP, DER, ROA, dan Growth Potential secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap DPR. Sementara secara parsial hanya ROA dan Growth Potential yang mempengaruhi DPR.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!