Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Berikut adalah Skripsi Akuntansi Pemerintahan tentang  Analisa Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Pada Pelaksanaan Anggaran Berbasis Kinerja (Studi Kasus: Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu). Terselenggaranya Otonomi Daerah di Indonesia diharapkan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan, pelayanan kepada masyarakat, pengembangan kehidupan berdemokrasi, dan keadilan dengan adanya keterbukaan dan kemandirian (desentralisasi) serta efisiensi dan efektifitas sumber daya keuangan pada semua elemen pemerintah.

Penelitian Skripsi Akuntansi Pemerintahan ini menggunakan desain penelitian deskriptif dalam bentuk studi kasus. Data yang diperoleh dianalisa dengan menggunakan metode deskriptif. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menyimpulkan bahwa dengan adanya pelaksanaan anggaran berbasis kinerja ternyata tidak secara keseluruan memperbaiki kinerja keuangan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Yang ditinjau dari rasio tingkat kemandirian, rasio desentralisasi fiskal, rasio tingkat kemampuan pembiayaan, rasio efisiensi dan efektifitas, rasio keserasiaan, rasio pertumbuhan. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu harus memiliki strategi kebijakan dalam meningkatkan kinerja keuangan agar tercapai pembangunan berkelanjutan yang berdasarkan partisipasi aktifa dan sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. Demikianlah Skripsi Akuntansi Pemerintahan tentang  Analisa Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!