Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Proposal Penelitian Skripsi Teknik Elektro tentang Green ICT (Information Communications Technology). Information Communications Technology (ICT) adalah salah faktor yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan berbagai lapisan masyarakat saat ini. Perkembangan ICT membawa banyak pengaruh positif dalam beberapa dekade belakangan ini bagi pihak penggelut dunia usaha, pemerintah dan masyarakat pada umumnya, namun perkembangan ICT juga membangkitkan kekhawatiran dunia akan potensi isu lingkungan yang dapat ditimbulkannya.

Green ICT dalamĀ Proposal Penelitian Skripsi Teknik Elektro adalah suatu studi dan pengamalan berupa perancangan, manufaktur, penggunaan, dan pembuangan komputer, server dan subsistem lain yang terkait (seperti monitor, printer, divais penyimpanan, serta sistem komunikasi dan penjaringan) secara efisien dan efektif dengan mengusahakan pengaruh yang seminimal mungkin terhadap lingkungan . Konsep ini mulai banyak dikembangkan oleh vendor infrastruktur ICT sebagai respon terhadap tingginya permintaan pasar akan produk ICT yang ramah lingkungan.

Perhatian utama dalam usaha meminimalisasi efek ICT terhadap kerusakan lingkungan adalah menekan pertambahan emisi CO2 sebagai gas pemicu efek rumah kaca. Kontribusi emisi karbon terbesar kedua datang dari penggunaan bahan bakar oleh alat transportasi dan pembangkitan energi listrik. Laporan Climate Group pada tahun 2007 menyatakan bahwa 2% dari total emisi karbon dunia berasal dari sektor ICT. Oleh karena itu perubahan di bidang ICT memiliki andil yang cukup penting dalam mengurangi emisi gas rumah kaca. Demikian tadi pembahasan Green ICT (Information Communications Technology) dalam Proposal Penelitian Skripsi Teknik Elektro.

Filed under: Teknik Elektro

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!