Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

PENGARUH TINGKAT PERPUTARAN KAS, PIUTANG DAN PERSEDIAAN TERHADAP RENTABILITAS EKONOMI PADA KPRI  dalam Proposal Skripsi Akuntansi. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tingkat perputaran kas, Piutang dan Persediaan, sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah rentabilitas ekonomi.

Pengertian Rentabilitas dalam Proposal Skripsi Akuntansi ini adalah kemampuan suatu perusahaan atau badan usaha untuk menghasilkan laba selama periode tertentu (Riyanto, 2001: 35). Rentabilitas dalam penelitian ini adalah rentabilitas ekonomi yaituperbandingan antara laba (SHU) yang diperoleh dengan operating assets dan dinyatakan dalam persentase.

Perputaran kas merupakan operasi nilai uang kontan yang ada dalam perusahaan beserta pos-pos lain yang dalam angka waktu dekat dapat diuangkan sebagai alat pembayaran kebutuhan finansiil, yang memiliki  sifat paling tinggi likuiditasnya (Gitosudarmo, 2002: 61). Perputaran kas dalam penelitian ini adalah perputaran kas.

Perputaran piutang merupakan operasi kekayaan perusahaan yang timbul sebagai   akibat    dari   dilaksanakanya kebijakan penjualan kredit.  Perputaran piutang dalam Proposal Skripsi Akuntansi ini adalah perputaran piutang dalam periode tertentu.

Perputaran Persediaan merupakan operasi aktiva yang pada setiap saat mengalami perubahan (Gutosudarmo, 2002: 93). Perputaran persediaan dalam Proposal Skripsi Akuntansi ini adalah perputaran persediaan dalam periode tahun tertentu.

Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!