Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Kumpulan Skripsi Keperawatan berjudul HUBUNGAN PENGETAHUAN PERAWAT TENTANG KOMUNIKASI TERAPEUTIK TERHADAP PERILAKU PERAWAT SAAT BERKOMUNIKASI DENGAN PASIEN . Dalam penelitian ini variabel independen/bebasnya adalah pengetahuan perawat tentang komunikasi terapeutik, sedangkan variabel dependen/terikatnya adalah perilaku perawat saat berkomunikasi dengan pasien. Hipotesa Penelitian ini yang digunakan adalah ada hubungan pengetahuan perawat tentang komunikasi terapeutik terhadap perilaku perawat saat berkomunikasi dengan pasien.

Sedangkan desain penelitian Kumpulan Skripsi Keperawatan ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif korelasi, dengan metode pendekatan cross sectional yaitu rancangan penelitian yang menekankan waktu pengukuran / observasi data variabel independen dan dependen hanya satu kali pada satu saat atau variabelnya diukur dan dikumpulkan secara simultan, sesaat atau satu kali saja dalam satu kali waktu (dalam waktu yang bersamaan) dan tidak ada tindak lanjut.

Pengambilan jumlah sampel untuk responden perawat dilakukan dengan cara simple random sampling yaitu penarikan sampel dimana masing-masing subyek atau unit populasi memiliki peluang yang sama untuk terpilih menjadi sampel . Besarnya sampel yang dibutuhkan bagi ketepatan peneliti menggunakan. Itulah yang akan dilakukan dalam penelitian Kumpulan Skripsi Keperawatan yang berjudul HUBUNGAN PENGETAHUAN PERAWAT TENTANG KOMUNIKASI TERAPEUTIK TERHADAP PERILAKU PERAWAT SAAT BERKOMUNIKASI DENGAN PASIEN .


Artikel lainnya:

Filed under: Keperawatan

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!