Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Kumpulan Skripsi Akuntansi mengenai Analisis Likuiditas dan Rentabilitas Pada Koperasi Karyawan. Dalam pembahasan kali ini akan diuraikan indikator yang digunakan dalam tiap variabel yaitu variabel Likuiditas menggunakan current ratio dan quick ratio. Untuk variabel Rentabilitas menggunakan rentabilitas ekonomi dan rentabilitas modal sendiri.

Analisis rasio likuiditas dalam Kumpulan Skripsi Akuntansi merupakan analisis untuk menilai kemampuan perusahaan dalam membayar hutang – hutang jangka pendek yang telah jatuh tempo. Untuk dapat memenuhi kewajiban sewaktu-waktu maka koperasi harus menyediakan alat yang jumlahnya lebih besar dari pada kewajiban yang segera dibayar. Likuiditas dapat dihitung dengan rumus current ratio= Aktiva lancar/ Hutang Lancar  dan rumus Quick Ratio= (hutang lancar-persediaan)/Hutang lancar.

Rentabilitas adalah kemampuan perusahaan untuk memperbesar dan memperoleh laba. Analisis rasio rentabilitas yaitu rasio yang mengukur kemampuan suatu badan usaha untuk menghasilkan laba. Rentabilitas dapat diukur dengan rumus Rentabilitas ekonomi = laba usaha/total aktiva dan dengan rumus Rentabilitas Modal Sendiri = Laba bersih/Total Modal. Demikian tadi uraian variabel yang digunakan dalam Kumpulan Skripsi Akuntansi ini akan dilanjutkan pada pembahasan berikutnya.

Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!