Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Kumpulan Judul Skripsi tentang Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Harga Saham Perusahaan Perbankan. Dalam skripsi ini dibahas variabel-variabel kinerja keuangan terhadap harga saham.

Dalam skripsi ini kinerja keuangan yang diuji adalah CAR,RORA,NIM,ROA, dan LDR. Berikut adalah hubungan masing-masing variabel dengan harga saham dalam Kumpulan Judul Skripsi ini . Pertama CAR, dalam dunia perbankan rasio solvabilitas sama dengan rasio permodalan, permasalahan modal adalah berapa modal yang harus disediakan oleh pemilik sehingga keamanan pihak ketiga dapat terjaga, dengan CAR tinggi berarti bank tersebut semakin solvable bank memiliki modal yang cukup guna menjalankan usahanya sehingga akan meningkatkan keuntungan yang diperoleh sehingga akan terjadi kenaikan pada harga saham.

Kedua, Rasio likuiditas dalam dunia perbankan dapat diketahui dengan loan to deposit ratio (LDR) merupakan rasio kredit yang diberikan terhadap dana pihak ketiga yang diterima oleh bank yang bersangkutan. Semakin tinggi rasio LDR maka akan semakin tidak likuid sehingga risiko dalam berinvestasi menjadi tinggi karena perusahaan perbankan tidak memiliki kemampuan untuk membayar kembali kewajiban atas dana nasabah (pihak ketiga). Secara teorotis dalam dunia pasar modal LDR mempunyai hubungan yang negatif terhadap harga saham. Tinggi rendahnya LDR dapat mempengaruhi harga saham.

Ketiga, Kaitannya dengan harga saham, ROA mempunyai hubungan yang positif karena sesuai teori dengan ROA yang tinggi berarti rasio profitabilitas juga tinggi. Dengan pencapaian laba yang tinggi, maka investor dapat mengharapkan keuntungan dari deviden karena pada hakekatnya dalam ekonomi konvensional, motif investasi adalah untuk memperoleh laba yang tinggi maka, apabila suatu saham menghasilkan deviden yang tinggi ketertarikan investor juga akan meningkat, sehingga kondisi tersebut akan berdampak pada peningkatan harga saham.

Keempat, berdasarkan pada teori dalam Kumpulan Judul Skripsi ini semakin tinggi RORA maka akan semakin tinggi pula harga saham. Karena bank yang mempunyai RORA tinggi berarti bank tersebut telah mampu mengoptimalkan modalnya dalam rangka memperoleh laba, sehingga akan menjadi pertimbangan bagi para investor untuk melakukan penanaman modal.

Kelima, semakin tinggi rasio NIM maka meningkatkan pendapatan bunga atas aktiva produktif yang dikelola oleh bank sehingga kemungkinan suatu bank berada dalam kondisi bermasalah semakin kecil, dengan begitu manajemen perusahaan telah dianggap bekerja dengan baik, peningkatan NIM menandakan bahwa perbankan mampu meningkatkan pendapatan bunga  bersih atau pihak perbankan mampu memperbesar spread antara suku bunga kredit dengan suku bunga dana, sehingga akan diperoleh tanggapan positif dari pelaku pasar modal terutama dari sudut harga sahamnya, sehingga dapat digunakan pertimbangan oleh investor dalam menentukan keputusan investasi sahamnya. Demikian tadi uraian hubungan masing-masing variabel dalam Kumpulan Judul Skripsi ini.

Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!