Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Kumpulan Contoh Skripsi Akuntansi kali ini membahas mengenai Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Opini Audit, Ukuran KAP, dan Jenis Industri Terhadap Audit Lag Pada Perusahaan Publik. Dalam pembahasan kali ini mengenai Jenis dan Sumber Data yang digunakan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Seluruh data bersumber dari laporan keuangan auditan perusahaan dalam industri manufaktur dan industri perbankan tahun 2005, 2006, dan 2007 yang telah dipublikasikan secara lengkap di BEI, serta data-data perusahaan di ICMD. Seluruh sumber data tersebut diperoleh melalui akses langsung ke www.idx.co.id dan ICMD tahun 2005, 2006, dan 2007. Berikut adalah data-data yang digunakan dalam Skripsi Akuntansi ini.

Pertama Nilai total aset; Informasi nilai total aset diperoleh dari neraca perusahaan. Nilai total aset dalam Kumpulan Contoh Skripsi Akuntansi ini digunakan sebagai proksi dari ukuran perusahaan. Kedua Jenis industri; Pengklasifikasian perusahaan dalam jenis industri yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan ICMD. Dalam penelitian ini, jenis industri yang diteliti terbatas pada industri nonkeuangan, yaitu manufaktur, dan industri keuangan, yaitu perbankan.

Ketiga Nama auditor independen, diperoleh dari laporan auditor independen yang terlampir dalam laporan keuangan auditan. Apabila laporan auditor independen perusahaan sampel tidak tersedia dalam laporan keuangan. Keempat Opini auditor independen; Opini auditor independen diperoleh dari data OSIRIS dan laporan auditor independen yang terlampir dalam laporan keuangan auditan. Dalam penelitian ini, opini audit dikelompokkan menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok opini wajar tanpa pengecualian (unqualified), dan kelompok opini selain wajar tanpa pengecualian (qualified, adverse, dan disclaimer).

Kelima Tanggal laporan auditor independen, diperoleh dari laporan auditor independen yang terlampir dalam laporan keuangan auditan. Dalam hal terdapat dual dating, maka tanggal laporan audit yang diambil adalah tanggal paling akhir karena auditor masih memiliki tanggung jawab atas audit laporan keuangan perusahaan hingga tanggal akhir tersebut, meskipun terbatas pada hal-hal tertentu. Data ini diperlukan untuk menghitung lamanya audit lag dalam Kumpulan Contoh Skripsi Akuntansi ini.

Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!