Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Dalam Uraian Skripsi Akuntansi berjudul Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kualitas Auditor kali ini akan dibahas mengenai hasil hipotesa yang telah dilakukan dalam penelitian skripsi ini , berikut adalah uraiannya :

  1. Hasil analisis regresi Skripsi Akuntansi menunjukkan bahwa hipotesis yang menyatakan ada pengaruh yang signifikan batasan waktu terhadap kualias audit, hal ini dibuktikan dari analisis uji parsial diperoleh p value = 0,039 < 0,05. Dari hasil analisis regresi tersebut diperoleh koefisien regresi sebesar 0,382, yang berarti bahwa setiap terjadi kenaikan satu skor untuk variabel batasan waktu akan diikuti kenaikan kualitas audit sebesar 0,382 begitu juga sebaliknya. Hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa para auditor yang semakin merasa adanya kelonggaran dalam menjalankan tugasnya akan berdampak positif terhadap kaulitas hasil auditnya, sebaliknya dengan waktu yang semakin sempit akan mengurangi kualitas auditnya.
  2. Hasil analisis data menunjukkan bahwa hipotesis yang menyatakan ada pengaruh pengetahun auditor tentang akuntansi dan auditing terhadap kualitas audit diterima terbukti dari hasil uji parsial dengan p value = 0,032. Dari hasil analisis regresi diperoleh koefisien regresi sebesar 0,293 yang berarti bahwa setiap terjadi kenaikan satu skor untuk variabel pengetahuan auditor tentang akuntansi dan auditing akan diikuti peningkatan kualitas audit sebsar 0,293. Hasil ini menunjukkan bahwa untuk memperoleh kualitas audit yang lebih baik dibutuhkan pengetahuan tentang akuntansi dan auditing yang baik pula.
  3. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa hipotesis yang menyatakan ada pengaruh bonus terhadap kualitas audit diterima, terbukti dari hasil uji parsial dengan nilai p value = 0,010 < 0,05. Dari analisis regresi    diperoleh koefisien regresi sebesar 0,525, yang berarti setiap terjadi perubahan bonus akan diikuti peningkatan kualitas audit sebesar 0,525. Secara umum dengan adanya bonus akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas audit. Hal ini sesuai dengan    pendapat Mathis, Robert L dan John H. Jackson (2002:173), menyatakan bahwa bonus digunakan untuk memberikan imbalan kepada karyawan untuk memberikan kontribusi ide-ide baru, mengembangkan keterampilan mereka, atau mendapatkan sertifikasi profesional. Menurut Siagian, Sondang P (2003:269), insentif dalam bentuk bonus diberikan pada karyawan yang mampu bekerja sedemikian rupa sehingga tingkat produksi dapat terlampaui.

Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa hipotesis yang menyatakan ada pengaruh pengalaman terhadap kualitas audit diterima, terbukti dari hasil uji parsial dengan nilai p value = 0.040 < 0.05. Dari analisis regresi diperoleh koefisien regresi sebesar 0,404, yang berarti setiap terjadi perubahan pengalaman akan diikuti peningkatan kualitas audit sebesar 0,404. Pengalaman bagi para audit merupakan hal penting  agar dalam menjalankan tugasnya. Demikian tadi adalah kesmpulan dari Skripsi Akuntansi berjudul Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kualitas Auditor

Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!