Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Judul Proposal Skripsi Akuntansi mengenai ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP RASIO PEMBAYARAN DEVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MEMBAGIKAN DEVIDEN. Metode Analisis yang digunakan adalah Regresi berganda menggunakan dan Uji Asumsi Klasik, mengambil data dari Perusahaan yang Listing di BEJ.

Metode Analisis ini untuk mengetahui faktor-faktor seperti cash position, profitability, firm size dan debt to equity ratio berpengaruh terhadap devidend payout ratio apakah mempunyai pengaruh terhadap rasio pembayaran deviden dalam Judul Proposal Skripsi Akuntansi Ini. Secara teori yang dinyatakan Riyanto bahwa posisi kas atau likuiditas perusahaan merupakan faktor yang penting yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan untuk menetapkan bearnya deviden yang akan dibayarkan kepada para pemegang saham. Oleh karena deviden merupakan “cash outflow”, maka makin kuat posisi kas perusahaan, berarti makin besar kemampuan perusahaan untuk membayar deviden.

Profitabilitas secara teori yang dikemukakan oleh Hanafi bahwa profitabilitas mempunyai pengaruh terhadap kebijakan deviden. Profitabilitas adalah keuntungan bersih yang mampu diraih oleh perusahaan pada saat menjalankan operasinya. Keuntungan yang layak dibagikan kepada pemegang saham adalah keuntungan setelah perusahaan memenuhi kewajiban-kewajiban tetapnya yaitu bunga dan pajak. Oleh karena itu deviden yang diambilkan dari keuntungan bersih akan mempengaruhi devidend payout ratio. Perusahaan yang semakin besar keuntunganya akan membayar porsi pendapatan yang semakin besar sebagai deviden. Sedangkan untuk faktor lainya firm size dan debt to equity ratio terbukti tidak berpengaruh terhadap rasio pembayaran deviden dalam Judul Proposal Skripsi Akuntansi mengenai ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP RASIO PEMBAYARAN DEVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MEMBAGIKAN DEVIDEN ini.

Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!