Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Jual Skripsi Ekonomi Pembangunan DAMPAK DINAMIKA STRUKTUR UMUR PENDUDUK TERHADAP PENGELUARAN PEMERINTAH PADA BIDANG PENDIDIKAN DAN KESEHATAN DI INDONESIA . Dibawah ini adalah perumusan masalah, tujuan penelitian, ruang lingkup penelitian sampai metode penelitian yang ada dalam skripsi ini.

Perumusan Masalah
Berdasarkan apa yang telah diuraikan pada latar belakang, maka permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah sebagai berikut:

  1. Apakah strukutur umur penduduk Indonesia termasuk dalam kategori umur pertengahan?
  2. Bagaimana pengaruh jumlah penduduk pada kelompok umur muda terhadap pengeluaran pemerintah pada bidang pendidikan dan kesehatan di indonesia?
  3. Bagaimana pengaruh jumlah penduduk pada kelompok umur pertengahan terhadap pengeluaran pemerintah pada bidang pendidikan dan kesehatan di indonesia?
  4. Bagaimana pengaruh jumlah penduduk pada kelompok umur tua terhadap pengeluaran pemerintah pada bidang pendidikan dan kesehatan di indonesia?

Tujuan Penelitian
Sesuai dengan pokok permasalahan yang telah dikemukakan di atas maka penelitian ini bertujuan untuk:

  1. Mengetahui kategori struktur umur penduduk indonesia.
  2. Mengetahui seberapa besar pengaruh jumlah penduduk pada kelompok umur muda terhadap pengeluaran pemerintah pada bidang pendidikan dan kesehatan di Indonesia.
  3. Mengetahui seberapa besar pengaruh jumlah penduduk pada kelompok umur pertengahan terhadap pengeluaran pemerintah pada bidang pendidikan dan kesehatan di Indonesia.
  4. Mengetahui seberapa besar pengaruh jumlah penduduk pada kelompok umur tua terhadap pengeluaran pemerintah pada bidang pendidikan dan kesehatan di Indonesia.

Ruang Lingkup Penelitian
Ruang lingkup penelitian ini adalah menganalisis dampak dinamika struktur umur penduduk terhadap pengeluaran pemerintah pada bidang pendidikan dan kesehatan di Indonesia, dimana variabel yang digunakan adalah jumlah penduduk berdasarkan kelompok umur, mulai dari kelompok umur 0-4 tahun hingga 75 tahun keatas, pengeluaran pemerintah pada bidang pendidikan, dan pengeluaran pemerintah pada bidang kesehatan.

Jenis dan Sumber Data
Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dalam bentuk urutan waktu (Time series) dalam kurun waktu dua puluh satu tahun yang dimulai dari tahun 1990-2010. Data yang digunakan diperoleh dari sumber informasi yang berkaitan dengan penelitian ini, yaitu data yang dipublikasikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara. Selain itu juga diperoleh melalui media internet, jurnal dan buku – buku yang berhubungan dengan penelitian ini.

Metode dan Teknik Pengumpulan Data
Dalam penulisan skripsi ini, penulis melakukan penelitian kepustakaan (Library Research) yaitu penulisan yang dilakukan melalui bahan-bahan kepustakaan berupa tulisan-tulisan ilmiah, jurnal, dan laporan-laporam penelitian ilmiah yang berhubungan dengan topik yang diteliti. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah melakukan pencatatan secara langsung data pada tahun 1990-2010 dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provisi Sumatera Utara.

Pengolahan Data
Dalam melakukan pengolahan data penelitian, penulis menggunakan program Eviews 5.0 dan bantuan software Microsoft Word serta Microsoft Excel untuk melakukan penghitungan median age.

Demikian tadi ini adalah perumusan masalah, tujuan penelitian, ruang lingkup penelitian sampai metode penelitian yang ada dalam Jual Skripsi Ekonomi Pembangunan DAMPAK DINAMIKA STRUKTUR UMUR PENDUDUK TERHADAP PENGELUARAN PEMERINTAH PADA BIDANG PENDIDIKAN DAN KESEHATAN DI INDONESIA ini. Semoga bermanfaat.


Artikel lainnya:

Filed under: Ekonomi / Studi Pembangunan

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!