Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Jual Skripsi Ekonomi Pembangunan berjudul BANK PERKREDITAN RAKYAT SEBAGAI SUMBER PEMBIAYAAN USAHA MENENGAH KECIL . Dibawah ini adalah informasi lengkap tentang rumusan masalah, tujuan penelitian dan metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini. Silahkan disimak berikut ini.

Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang masalah yang ada di atas, maka penulis merumuskan masalah sebagai berikut:

  1. Bagaimana PT Bank Perkreditan Rakyat Tridana Percut sebagai sumber pembiayaan UMK?
  2. Bagaimana kelayakan pembiayaan yang dilakukan oleh pihak PT Bank Perkreditan Rakyat Tridana Percut kepada pengusaha UMK?

Tujuan Penelitian
Adapun tujuan penelitian adalah sebagai berikut:

  1. Untuk mengetahui Bank Perkreditan Rakyat Tridana Percutsebagai sumber pembiayaan UMK.
  2. Untuk mengetahui kelayakan pembiayaan yang dilakukan oleh pihak PT Bank Perkreditan Rakyat Tridana Percut kepada pengusaha UMK.

Tempat dan Waktu
Daerah penelitian dilaksanakan di Kantor Badan Perkreditan Rakyat di PT BPR Tridana Percut Jl. Mandala by Pass No. 2a Medan.

Batasan Operasional
Batasan Operasional ini adalah mengamati dan menganalisa variabel- variabel permintaan pembiayaan Usaha Menengah Kecil pada Bank Perkreditan Rakyat Tridana Percut Medan, terhadap permintaan pembiayaan Usaha Menengah Kecil.

Defenisi Operasional

  1. Bank Perkreditan Rakyat adalah lembaga keuangan bank yang menerima simpanan hanya dalam bentuk deposito berjangka, tabungan, dan/atau bentuk lainnya yang dipersamakan dengan itu dan menyalurkan dana sebagai usaha Bank Perkreditan Rakyat.
  2. Pembiayaan adalah jual beli barang pada harga asal dengan tambahan keuntungan (margin) yang disepakati dan dinyatakan dalam satuan rupiah.
  3. Kredit diartikan sebagai kepercayaan, maksudnya yaitu kepercayaan dari kreditur bahwa debiturnya akan mengembalikan pinjaman beserta bunganya sesuai dengan perjanjian kedua belah pihak.

Skala Pengukuran Variabel
Instrumen dalam penelitian ini akan diukur dengan menggunakan skala Likert. Di mana dalam skala Likert, responden akan diberikan pertanyaan- pertanyaan dengan beberapa alternatif jawaban yang dianggap oleh responden sangat tepat.

Menurut Kinnear (dalamUmar 2009), Skala Likert ini berhubungan dengan pernyataan tentang sikap seseorang terhadap sesuatu, misalnya setuju– tidak setuju, senang–tidak senang, dan baik-tidak baik.

Penentuan pengukuran menurut skala Likert dilakukan dengan menggunakan deviasi normal yang bergerak dari angka 1 sampai dengan 5 yaitu, sangat setuju (5), setuju (4), ragu- ragu (3), tidak setuju (2), sangat tidak setuju (1).

Dibawah ini adalah informasi lengkap tentang rumusan masalah, tujuan penelitian dan metode penelitian yang digunakan dalam Jual Skripsi Ekonomi Pembangunan berjudul BANK PERKREDITAN RAKYAT SEBAGAI SUMBER PEMBIAYAAN USAHA MENENGAH KECILi ini. Silahkan disimak berikut ini.

Filed under: Ekonomi / Studi Pembangunan

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!