Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Jual Skripsi Ekonomi berjudul ANALISIS PERANAN SEKTOR INDUSTRI KECIL KACANG SIHOBUK DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT . Berikut adalah hal penting yang perlu diketahui para mahasiswa yang ingin mengambil topik ini yaitu diantaranya perumusan masalah, tujuan penelitian, ruang lingkup penelitian dan lain sebagainya.

Perumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang yang telah dikemukakan diatas dapat dirumuskan permasalahannya yaitu :

  1. Apakah jumlah produksi berpengaruh positif terhadap pendapatan pedagang kacang sihobuk di kecamatan Sipoholon?
  2. Apakah lama usaha berpengaruh terhadap pendapatan pedagang kacang Sihobuk di kecamatan Sipoholon?
  3. Apakah modal awal usaha berpengaruh terhadap pendapatan pedagang kacang sihobuk di kecamatan Sipoholon?
  4. Apakah industri kacang sihobuk berperan dalam meningkatkan pendapatan masyarakat di kecamatan Sipoholon?

Hipotesis
Hipotesis merupakan jawaban sementara dari suatu masalah yang telah dirumuskan dan perlu dikaji kebenarannya. Sehubungan dengan masalah yang dihadapi tersebut maka anggapan bahwa masalah yang dihadapi hendaknya diperbaiki agar benar-benar dapat mencapai tujuan yang telah ditentukan. Adapun hipotesis yang dirumuskan adalah sebagai berikut :

  1. Jumlah produksi berpengaruh positif terhadap pendapatan pedagang kacang sihobuk di kecamatan Sipoholon, cateris paribus.
  2. Lama usaha berpengaruh positif terhadap pendapatan pedagang kacang sihobuk di kecamatan Sipoholon, cateris paribus.
  3. Modal awal usaha berpengaruh positif terhadap pendapatan pedagang kacang sihobuk di kecamatan Sipoholon, cateris paribus.
  4. Industri kecil kacang sihobuk berperan dalam meningkatkan pendapatan pedagang kacang sihobuk di kecamatan Sipoholon.

Tujuan Penelitian
Adapun tujuan penelitian yang dilakukan adalah :

  1. Untuk mengetahui apakah jumlah produksi berpengaruh terhadap pendapatan pedagang kacang sihobuk di kecamatan Sipoholon.
  2. Untuk mengetahui apakah lama usaha berpengaruh terhadap pendapatan pedagang kacang sihobuk di kecamatan Sipoholon.
  3. Untuk mengetahui apakah modal awal usaha berpengaruh positif terhadap pendapatan pedagang kacang sihobuk di kecamatan Sipoholon.
  4. Untuk mengetahui pengaruh industri kecil kacang sihobuk terhadap pendapatan masyarakat di kecamatan Sipoholon.

Ruang Lingkup Penelitian
Ruang lingkup penelitian ini adalah mengamati dan menganalisa peranan industri kecil kacang sihobuk dalam meningkatkan pendapatan masyarakat di kecamatan Sipoholon, kabupaten Tapanuli Utara.

Lokasi Penelitian
Penelitian ini dilakukan terhadap pedagang kacang sihobuk yang terdapat di wilayah kecamatan Sipoholon.

Populasi dan sampel
Populasi adalah semua nilai baik hasil perhitungan maupun pengukuran baik kuantitatif daripada karakteristik tertentu mengenai sekelompok objek yang lengkap dan jelas. Yang termasuk populasi dalam penelitian ini adalah seluruh usaha industri kecil kacang sihobuk di kecamatan Sipoholon.

Sedangkan sampel adalah sebagian anggota populasi yang diambil dengan menggunakan teknik Random Sampling. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan tehnik Purposive Sampling, yaitu tehnik penentuan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu dengan tujuan untuk mengefisienkan waktu, biaya dan tenaga. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 pedagang kacang sihobuk di kecamatan Sipoholon.

Jenis dan Sumber Data
Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari wawancara langsung dengan pedagang kacang sihobuk melalui daftar pertanyaan atau kuesioner yang telah disediakan.

Teknik Pengumpulan Data

  1. Wawancara adalah teknik pengumpulan data dalam metode survei yang menggunakan pertanyaan secara lisan kepada subyek penelitian.
  2. Kuesioner adalah pengumpulan data dengan cara mengajukan pertanyaan melalui daftar pertanyaan pada responden yang terpilih, yakni kepada peagang buah-buahan yang terpilih menjadi sampel
  3. Studi dokumentasi, dilakukan dengan meneliti dokumen-dokumen dan bahan tulisan serta sumber-sumber lain yang berhubungan dengan penelitian.

Demikian tadi isi dari Jual Skripsi Ekonomi berjudul ANALISIS PERANAN SEKTOR INDUSTRI KECIL KACANG SIHOBUK DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT , semoga dapat bermanfaat bagi para mahasiswa yang sedang menyusun skripsi.

Filed under: Ekonomi / Studi Pembangunan

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!