Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Jual Skripsi Ekonomi ANALISIS PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP PERMINTAAN GAS DIBANDINGKAN MINYAK TANAH . Dibawah ini menerangkan rumusan masalah, tujuan penelitian, metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini, yang tentunya ini sangat penting bagi para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi

Rumusan Masalah

Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan sebelumnya maka masalah penelitian yang diajukan adalah :

  1. Bagaimana tingkat Partisipasi masyarakat terhadap LPG dibandingkan minyak tanah di Kota Medan?
  2. Bagaimana pengaruh faktor persepsi harga, keamanan, dan kepraktisan penggunaan terhadap permintaan masyarakat menggunakan LPG di Kota Medan?

Tujuan Penelitian
Adapun tujuan penelitian ini adalah :

  1. Mengetahui bagaimana partisipasi masyarakat terhadap LPG dibandingkan minyak tanah di Kota Medan.
  2. Mengetahui pengaruh faktor persepsi harga, keamanan, dan kepraktisan penggunaan terhadap permintaan masyarakat menggunakan LPG 3 Kg di Kota Medan.

Manfaat Penelitian
Adapun manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah :

  1. Sebagai bahan masukan yang bermanfaat bagi Pemerintah ataupun bagi institusi yang terkait.
  2. Sebagai bahan studi atau literatur tambahan terhadap penelitian yang sudah ada sebelumnya.
  3. Sebagai bahan tambahan informasi dan bahan masukan bagi mahasiswa/mahasiswi khususnya mahasiswa Departemen Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara yang ingin melaksanakan penelitian sejenis selanjutnya.

Jenis Penelitian
Jenis penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah studi deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian deskriptif dimaksud untuk memaparkan dan klarifikasi mengenai suatu fenomena atau kenyataan sosial, dengan jalan mendeskripsikan sejumlah variabel yang berkanaan dengan masalah yang diteliti.

Tempat dan Waktu Penelitian
Penelitian ini dilakukan di tiga kecamatan di Kota Medan (Medan Amplas, Medan Tembung, dan Medan Area) selama bulan Maret sampai bulan April 2012.

Definisi Operasional
Variabel – variabel yang sudah diidentifikasi kemudian diberikan definisi operasional dari masing-masing variabel sebagai upaya pemahaman dalam penelitian. Definisi variabel-variabel yang diteliti adalah sebagai berikut:

  1. Faktor Keputusan Menggunakan LPG 3 Kg (Y) adalah keyakinan subjek yang diteliti untuk menggunakan LPG 3 Kg dibandingkan Minyak tanah. Apabila skor variabel keputusan pembelian yang diperoleh dengan perhitungan skala likert semakin tinggi, maka hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi pula tingkat keyakinan dan kepercayaan responden dalam melakukan pembelian LPG 3 Kg.
  2. Faktor Persepsi Harga (X1), adalah presepsi harga LPG menurut subjek yang diteliti. Untuk mengukur jawaban responden, dalam penelitian ini dipakai skala likert .
  3. Faktor Keamanan (X2) adalah persepsi subjek yang diteliti terhadap keamanan untuk menggunakan LPG 3Kg dalam kehidupan sehari-hari yang diukur melalui skala likert.
  4. Faktor Kepraktisan penggunaan LPG 3 Kg (X3), adalah persepsi subjek yang diteliti tentang tingkat kemudahan responden dalam menggunakan dan merawat kompor gas LPG 3 Kg dalam kehidupannya sehari-hari yang diukur melalui skala likert.

Demikian tadi diterangkan rumusan masalah, tujuan penelitian, metode penelitian yang digunakan dalam Jual Skripsi Ekonomi ANALISIS PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP PERMINTAAN GAS DIBANDINGKAN MINYAK TANAH ini, yang tentunya ini sangat penting bagi para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi.

Filed under: Ekonomi / Studi Pembangunan

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!