Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Contoh Skripsi Teknik Sipil tentang Jenis dan Fungsi Lapisan Perkerasan Jalan Raya. Perkerasan jalan adalah campuran antara agregat dan bahan ikat yang digunakan untuk melayani beban lalu lintas. Agregat yang dipakai antara lain adalah batu pecah, batu belah, batu kali dan hasil samping peleburan baja. Sedangkan bahan ikat yang dipakai antara lain adalah aspal, semen dan tanah liat.

Berdasarkan bahan pengikatnya dalam Contoh Skripsi Teknik Sipil ini, konstruksi perkerasan jalan dapat dibedakan atas Pertama, Konstruksi perkerasan lentur (Flexible Pavement), yaitu perkerasan yang menggunakan    aspal    sebagai    bahan    pengikatnya.    Lapisan-lapisan perkerasan bersifat memikul dan menyebarkan beban lalu lintas ke tanah dasar.

Kedua, konstruksi perkerasan kaku (Rigit Pavement), yaitu perkerasan yang menggunakan semen (Portland Cement) sebagai bahan pengikatnya. Pelat beton dengan atau tanpa tulangan diletakkan diatas tanah dasat dengan atau tanpa lapis pondasi bawah. Beban lalu lintas sebagian besar dipikul oleh pelat beton.

Ketiga, konstruksi perkerasan komposit (Composite Pavement), yaitu perkerasan kaku yang dikombinasikan dengan perkerasan lentur dapat berupa perkerasan lentur diatas perkerasan kaku atau perkerasan kaku diatas perkerasan lentur. Demikian tadi teori mengenai Jenis dan Fungsi Lapisan Perkerasan Jalan dalam Contoh Skripsi Teknik Sipil.

Filed under: Teknik Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!