Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Contoh Skripsi Teknik Sipil tentang Definisi dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kapasitas Jalan. Kapasitas suatu ruas jalan didefinisikan sebagai jumlah maksimum kendaraan yang dapat melintasi suatu ruas jalan yang uniform per jam, dalam satu arah untuk jalan dua jalur dua arah dengan median atau total dua arah untuk jalan dua jalur tanpa median, selama satuan waktu tertentu pada kondisi jalan dan lalu lintas yang tertentu.

Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI 1997) dalam Contoh Skripsi Teknik Sipil ini, memberikan metoda untuk memperkirakan kapasitas jalan di Indonesia dengan rumus sebagai berikut : C = C0 x Fcw x FCsp x FCsf x FCcs; Di mana : C=Kapasitas (smp/jam), C0=Kapasitas dasar (smp/jam), Fcw = Faktor penyesuaian akibat lebar jalur lalu lintas, FCsp= Faktor penyesuaian akibat pemisah arah; Kondisi jalan adalah kondisi fisik jalan, sedangkan kondisi lalu lintas adalah sifat lalu lintas (nature of traffic). (Yunianta, A, 2006) .

Faktor yang Mempengaruhi Kapasitas Jalan adalah pertama faktor jalan, seperti lebar jalur, kebebasan lateral, bahu jalan, ada median atau tidak, kondisi permukaan jalan, alinyemen, kelandaian jalan ,trotoar dan lain-lain. Kedua, faktor lalu lintas, seperti komposisi lalu lintas, volume, distribusi lajur, dan gangguan lalu lintas, adanya kendaraan tidak bermotor, hambatan samping dan lain-lain. Ketiga dalam Contoh Skripsi Teknik Sipil faktor lingkungan, seperti misalnya pejalan kaki, pengendara sepeda, binatang yang menyeberang, dan lain-lain.

Filed under: Teknik Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!