Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Contoh Skripsi Psikologi berjudul HUBUNGAN ANTARA PEMANFAATAN LAYANAN BIMBINGAN KARIR DENGAN PERENCANAAN KARIR PADA SISWA KELAS XII . Variabel bebas dalam Skripsi Psikologi ini adalah Pemanfaatan Layanan Bimbingan Karir, sedangkan variabel terikat adalah Perencanaan Karir.

Definisi Perencanaan karir dalam Contoh Skripsi Psikologi ini adalah proses berkelanjutan dimana individu melakukan penilaian diri dan penilaian dunia kerja, merencanakan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencapai pilihan karir dan membuat penalaran yang rasional sebelum mengambil keputusan mengenai karir yang diinginkan.

Perencanaan karir siswa diukur dengan menggunakan skala perencanaan karir dalam Contoh Skripsi Psikologi ini berdasarkan tiga aspek perencanaan karir yang dikemukakan oleh Parsons yaitu pengetahuan dan pemahaman diri sendiri, pengetahuan dan pemahaman dunia kerja, dan penalaran yang realistis akan hubungan pengetahuan dan pemahaman diri sendiri dengan pengetahuan dan pemahaman dunia kerja.

Sedangkan Variabel terikat Pemanfaatan layanan bimbingan karir dalam Contoh Skripsi Psikologi ini adalah penggunaan berbagai layanan bimbingan karir, yaitu layanan informasi, layanan penempatan/penyaluran, layanan konseling individual, layanan bimbingan kelompok, layanan konseling kelompok, untuk mencapai tujuan pemberian bimbingan karir.

Pemanfaatan layanan bimbingan karir diukur dengan menggunakan skala Pemanfaatan Layanan Bimbingan Karir yang disusun peneliti berdasarkan frekuensi pemanfaatan layanan bimbingan karir yang terdiri dari lima jenis layanan, yaitu layanan informasi, layanan penempatan/penyaluran, layanan konseling individual, layanan bimbingan kelompok, layanan konseling kelompok. Demikian tadi uraian varibale bebas dan terikat dalam Contoh Skripsi Psikologi ini. Penjelasan detail dapat anda temukan di skripsimsword.com.


Artikel lainnya:

Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!