Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian skripsi Akuntansi Perpajakan mengenai ANALISIS KECURANGAN RESTITUSI PPN SERTA UPAYA PENCEGAHAN DAN PENANGANANNYA. Mekanisme Pemungutan Pajak Pertambahan Nilai Pajak Pertambahan Nilai dikenakan atas “Nilai Tambah” (added value) dari Barang Kena Pajak atau Jasa Kena Pajak yang diserahkan oleh Pengusaha Kena Pajak. Sedangkan “Nilai Tambah” adalah suatu nilai yang merupakan hasil penjumlahan biaya produksi atau distribusi dan laba yang diharapkan oleh pengusaha. Secara sederhana, nilai tambah di bidang perdagangan dapat juga diartikan sebagai selisih antara harga jual dengan harga beli dagangan.

Dalam pembahasan skripsi Akuntansi Perpajakan ini dijelaskan bahwa menghitung Pajak Pertambahan Nilai yang terutang atas Nilai Tambah tersebut, dikenal tiga metode yaitu: a. Addition Method Berdasarkan metode ini, Pajak Pertambahan Nilai dihitung dari penjumlahan seluruh unsur Nilai Tambah dikalikan tarif Pajak Pertambahan Nilai yang berlaku. b. Substraction Method Berdasarkan metode ini, Pajak Pertambahan Nilai yang terutang dihitung dari selisih antara harga penjualan dengan harga pembelian, dikalikan tarif Pajak Pertambahan Nilai yang berlaku. c. Credit method Pajak Pertambahan Nilai yang terutang merupakan hasil pengurangan antara Pajak Pertambahan Nilai yang dipungut oleh pengusaha pada saat ia melakukan penjualan (Pajak Keluaran) dengan Pajak Pertambahan Nilai yang dibayar pada saat ia melakukan pembelian (Pajak Masukan).

Dari ketiga metode tersebut, Pajak Pertambahan Nilai Indonesia menganut Credit Method/Invoice Method/Indirect Substraction Method. Uraian masalah dan hasil analisis lebih lanjut dapat dilihat pada Skripsi ANALISIS KECURANGAN RESTITUSI PPN SERTA UPAYA PENCEGAHAN DAN PENANGANANNYA dalam penelitian Skripsi Akuntansi Perpajakan.

Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!