Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Contoh Skripsi Akuntansi Pajak tentang Pencegahan dan Penanganan Penyalahgunaan Faktur Pajak.  Alternatif pencegahan dan penanganan ini dibahas secara keseluruhan untuk semua jenis penyalahgunaan Faktur Pajak.

Beberapa alternatif pencegahan dan penanganan yang coba diberikan dalam contoh skripsi akuntansi Pajak kali ini antara lain: a. Pengukuhan Wajib Pajak sebagai Pengusaha Kena Pajak harus dilaksanakan dengan ketat dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Meskipun saat ini Nomor Pokok Pengusaha Kena Pajak sama dengan Nomor Pokok Wajib Pajak tetapi pemberiannya harus selektif dan ketat. Hal ini agar tidak timbul banyak Pengusaha Kena Pajak tetapi mereka tidak aktif, mereka hanya aktif pada tahun-tahun awal berdirinya perusahaan.

Peningkatan Pengusaha Kena Pajak haruslah diiringi dengan peningkatan penerimaan negara dari pajak jenis Pajak Pertambahan Nilai, hal ini sesuai dengan asas efficiency dalam Four Maxims dari Adam Smith. Perlunya peningkatan pengawasan terhadap Wajib Pajak atau Pengusaha Kena Pajak baik yang skalanya kecil, menengah, atau besar. Pengawasan ini dapat dilakukan baik melalui program ekstensifikasi maupun intensifikasi. Kegiatan ekstensifikasi sesuai dengan sasaran yaitu mencari yang tersembunyi untuk mengamankan penerimaan negara. Demikian tadi uraian dalam Contoh Skripsi Akuntansi Pajak berjudul Pencegahan dan Penanganan Penyalahgunaan Faktur Pajak.

Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!