Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Contoh Proposal Skripsi tentang PENGARUH INFLASI DAN NILAI TUKAR RUPIAH    ATAS DOLAR    AMERIKA SERIKAT TERHADAP PENERIMAAN PPN. Hubungan nilai tukar rupiah atas dolar Amerika terhadap perdagangan dan penerimaan PPN menurut Riddel, et al (2002, 498) memberikan contoh ada beberapa faktor-faktor determinan dari pergerakan nilai tukar suatu negara.

Diilustrasikan dalam Contoh Proposal Skripsi pada perdagangan antara Indonesia dengan Amerika Serikat bahwa apabila perdagangan Indonesia adalah defisit yang artinya ekspor Indonesia lebih rendah daripada impor Indonesia, maka permintaan akan dolar akan meningkat sehingga mata uang rupiah akan melemah dari dolar. Sebagai tambahan informasi bahwa dalam menghitung besarnya transaksi suatu negara dihitung pula harga komoditas itu sendiri dan volume perdagangan, dimana dari waktu ke waktu rata-rata volume perdagangan internasional terus meningkat dan harga komoditas tersebut juga bergerak fluktuatif sesuai dengan hukum permintaan dan penawaran yang terjadi.

Jadi ketika rupiah terdepresiasi, dilihat secara nilainya maka nilai impor kecenderungan akan naik tetapi volume impor dapat mengalami penurunan karena permintaan atas barang luar negeri menurun dan akhirnya berimbas juga terhadap penerimaan pajak atas impor. Sebaliknya ketika rupiah terapresiasi, permintaan atas barang dari luar negeri akan meningkat yang konsekuensinya adalah penerimaan dari impor secara nilainya akan mengalami penurunan, namun volume impor sangat mungkin dapat meningkat secara kuantitas karena naiknya permintaan barang sehingga berdampak pula terhadap penerimaan pajak atas impor. Depresiasi dan apresiasi mata uang juga akan berdampak terhadap kinerja ekspor suatu negara dan juga akan berdampak pula terhadap penerimaan pajak atas ekspor (seperti bea masuk dan PPh). Demikian tadi uraian teori yang terdapat dalam Contoh Proposal Skripsi berjudul PENGARUH INFLASI DAN NILAI TUKAR RUPIAH    ATAS DOLAR    AMERIKA SERIKAT TERHADAP PENERIMAAN PPN.

Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!