Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Contoh Proposal Skripsi berjudul Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Harga Saham Pada Industri Manufaktur. Salah satu faktor yang mempengaruhi yaitu ROI . Pengaruh Return On Investment (ROI) terhadap Harga Saham ROI merupakan rasio antara laba bersih setelah pajak terhadap total aktiva yang menunjukkan    kinerja    keuangan perusahaan dalam menghasilkan laba bersih aktiva dalam operasional perusahaan. Apabila kinerja keuangan perusahaan dalam menghasilkan laba bersih dan aktiva yang digunakan semakin meningkat, maka akan berdampak pada investor perusahaan tersebut. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin besar ROI semakin baik, karena tingkat kembalian semakin besar. ROI yang semakin meningkat menunjukkan kinerja keuangan yang semakin baik dan para investor akan memperoleh keuntungan dari deviden yang diterima. Dengan semakin besar daya tarik tersebut, maka semakin banyak investor yang menginginkan saham perusahaan dan akan berdampak pada kenaikan harga saham.

Faktor yang kedua adalah Earning Per Share (EPS). EPS dalam Contoh Proposal Skripsi ini adalah hasil atau pendapatan yang akan diterima oleh pemegang saham    untuk lembar saham yang    dimilikinya atas keikutsertaaan dalam perusahaan. EPS diperoleh dengan membagi laba bersih perusahaan dengan jumlah saham beredar. Apabila perusahaan  mampu meningkatkan laba untuk tiap lembar sahamnya, maka investor menganggap bahwa perusahaan dapat memberikan deviden perlembar saham yang besar pula, dan hal ini akan menembah tingkat kepercayaan investor terhadap emiten. Kepercayaaan investor terhadap emiten akan selalu dibarengi dengan permintaan saham emiten. Apabila permintaan akan saham emiten meningkat, maka harga sahampun akan meningkat.

Rasio harga / laba (Price Earning Ratio) merupakan suatu rasio yang lazim dipakai untuk mengukur harga pasar (market price) setiap lembar saham biasa dengan laba per lembar saham. PER menunjukkan penilaian pasar dari potensi pertumbuhan perusahaan dan prospek laba dimasa yang akan datang. Rasio harga / laba yang tinggi menunjukkan bahwa pasar mengharapkan pertumbuhan dan laba yang tinggi dimasa  mendatang. Demikian rasio harga / laba yang rendah menunjukkan ekspektasi laba dan pertumbuhan yang rendah. Perusahaan yang mempunyai nilai PER yang tinggi menunjukkan niali pasar yang tinggi pula atas saham tersebut, sehingga saham tersebut akan diminati oleh investor dan hal ini pada akhirnya akan berdampak pada kenaikan harga saham. Berdasarkan hasil dari penelitian Contoh Proposal Skripsi berjudul Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Harga Saham Pada Industri Manufaktur, yang menunjukkan bahwa korelasi antara PER dengan harga saham tidak signifikan. Artinya investor kurang begitu memperhatikan PER dalam menganalisa suatu harga saham.

 

 

Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!