Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Contoh Judul Skripsi Teknik Sipil tentang Konstruksi Perkerasan Lentur Jalan Raya. Konstruksi perkerasan lentur (flexible pavement), adalah perkerasan yang menggunakan aspal sebagai bahan pengikat dan lapisan-lapisan perkerasannya bersifat memikul dan menyebarkan beban lalu lintas ke tanah dasar. Aspal itu sendiri adalah material berwarna hitam atau coklat tua, pada temperatur ruang berbentuk padat sampai agak padat. Jika aspal dipanaskan sampai suatu temperatur tertentu, aspal dapat menjadi lunak / cair sehingga dapat membungkus partikel agregat pada waktu pembuatan aspal beton.

Jika temperatur mulai turun, aspal akan mengeras dan mengikat agregat pada tempatnya (sifat termoplastis). Dalam Contoh Judul Skripsi Teknik Sipil juga diterangkan sifat aspal berubah akibat panas dan umur, aspal akan menjadi kaku dan rapuh sehingga daya adhesinya terhadap partikel agregat akan berkurang. Perubahan ini dapat diatasi / dikurangi jika sifat-sifat aspal dikuasai dan dilakukan langkah- langkah yang baik dalam proses pelaksanaan. Konstruksi perkerasan lentur terdiri atas lapisan-lapisan yang diletakkan diatas tanah dasar yang telah dipadatkan.

Lapisan-lapisan tersebut berfungsi untuk menerima beban lalu lintas dan menyebarkan ke lapisan yang ada dibawahnya, sehingga beban yang diterima oleh tanah dasar lebih kecil dari beban yang diterima oleh lapisan permukaan dan lebih kecil dari daya dukung tanah dasar. Konstruksi perkerasan lentur terdiri dari Lapisan Permukaan (surface course), Lapisan Pondasi Atas (base course), Lapisan Pondasi Bawah (sub base course), Lapisan Tanah Dasar (subgrade). Keterangan lebih lanjut bisa anda dapatkan dalam Contoh Judul Skripsi Teknik Sipil tentang Konstruksi Perkerasan Lentur Jalan.

Filed under: Teknik Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!