Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi berjudulCRITICAL CONSTRUCTIONISM NILAI-NILAI KESETARAAN JENDER DALAM ANIME JEPANG . Dalam Skripsi ini Critical constructionism memang tidak selalu bisa digunakan untuk mencari pemecahan dari sebuah permasalahan, tetapi paradigma ini berguna untuk membantu masyarakat mengambil sebuah sudut pandang terhadap suatu masalah untuk mengartikan masalah yang sebenarnya terjadi di masyarakat dan membuat skala prioritas berdasarkan kerangka berpikir yang rasional, kerangka berpikir yang bersandar pada kesejahteraan sosial dan tidak menitikberatkan pada elit sosial (Heiner, 2006: 10).

Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi ini menggunakan penelitian kualitatif penelitian dilakukan dengan penelitian kualitatif karena dimungkinkan mendapatkan pemahaman secara menyuluruh mengenai gejala, kenyataan dan ataupun tingkah laku sosial dan budaya yang akan ditemukan dalam penelitian itu sendiri.

Penelitian kualitatif Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi ini berdasarkan pada analisis dari dokumen yang telah dikumpulkan dengan mengkaji secara mendalam anime Sailor Moon serta menganalisis data tertulis yang berkaitan budaya, ekonomi dan sosial Jepang pada saat anime tersebut ditayangkan sehingga dapat menjelaskan bagaimana perempuan dikonstruksikan dalam anime Sailor Moon tersebut.

Sesuai dengan fungsinya pendekatan kualitatif ini dipilih karena dapat membantu peneliti memahami isu kesetaraan jender dan realitas kehidupan sosial orang Jepang yang sesungguhnya. Isu kesetaraan jender merupakan isu yang sensitif dan dalam hal ini sangat berkaitan dengan latar belakang subjek penelitian. Latar belakang tersebut dalam Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi mencakup motivasi, peranan, nilai, sikap dan persepsi terkait sosial budaya dan perkembangan yang ada pada realitas sosial Jepang.


Artikel lainnya:

Filed under: Ilmu Komunikasi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!