Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Contoh Judul Skripsi Akuntansi tentang Konsentrasi Kepemilikan Institusi Berpengaruh Negatif Terhadap Agency Cost. Dalam penelitian sebelumnya Core dan Larcker (2002) menemukan hubungan negatif antara stock performance dengan kepemilikan institusional. Perusahaan dengan kepemilikan institusional yang tinggi (lebih dari 5%) mengindikasikan kemampuannya untuk mengawasi manajemen. Kepemilikan institusional yang tinggi menyebabkan utilisasi aset perusahaan lebih efisien. Oleh karena itu, proporsi kepemilikan institusional merupakan metode pencegahan terhadap terjadinya inefisiensi dalam perusahaan (Ismiyanti dan Mahadwartha, 2009).

Dijelaskan dalam Contoh Judul Skripsi Akuntansi ini kepemilikan institusi dapat meningkatkan corporate governance dan mengurangi agency conflict antara pemegang saham dan manajer (Robert dan Yuan, 2010). Crutchley et al (1999) menyatakan bahwa kepemilikan institutional dapat menurunkan agency costs, karena adanya monitoring yang efektif oleh pihak institusional menyebabkan penggunaan utang menurun (Koesnadi, 2010).

Penelitian mengenai pengaruh kepemilikan institusi terhadap agency cost bervariasi dan tidak konsisten. Beberapa menyatakan kepemilikan institusi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap agency cost, dan terdapat pula yang menyatakan bahwa kepemilikan institusi berpengaruh secara signifikan dan negatif terhadap agency cost. (peningkatan kepemilikan keluarga menyebabkan penurunan agency cost). Oleh karena itu, hal ini akan diuji lagi dalam Contoh Judul Skripsi Akuntansi tentang Konsentrasi Kepemilikan Institusi Berpengaruh Negatif Terhadap Agency Cost.


Artikel lainnya:

Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!